Skip to main content
Perancang yang baik jarang membuat periklanan yang baik, karena mereka melihat segala sesuatunya berdasarkan keindahan gambar - dan melupakan hal yang harus dijual itu.
Isu pentingnya adalah bukan kemampuan sebagai elemen tunggal, tetapi kemampuan dalam mengelola keinginan, hasrat dan ketekunan.
Desain adalah ekspresidari sebuah tujuan,  dan mungkin (jika itu cukup baik) nantinya akan disebut sebagai sebuah seni; desain tergantung pada seberapa besar sebuah batasan dan bagaimana metode yang dilakukan (akan selalu ada batasan dan biasanya termasuk kedalam etika).
Kesalahan umum yang biasa dilakukan dalam membuat suatu desain yang sangat mudah adalah menganggap enteng kelihayan orang yang kurang pintar.
Untuk mendesain, berarti untuk berkomunikasi dengan maksud yang bisa anda kontrol atau anda kuasai.
Jika ada sebuah prasyarat untuk kesuksesan kreasi digital dimasa mendatang, bisa jadi hal itu karena keinginan untuk mencari yang lebih lagi.
Kekosongan asalah kecacatan desain.
Desain, dalam pengertiannya yang paling luas,  adalah kemampuannya dalam era digital - ini merupakan sebuah proses yang menciptakan kegaduhan, yang membuat teknologi berguna dalam bisnis. Desain berarti menjadi baik, bukan hanya terlihat baik.
Jika sebuah desain gagal untuk menggambarkan apa yang dimaksud; ketika itu sukses, itu akan menjadi tidak terlihat.
Solusi desain grafis yang baik dalam berkomunikasi dengan permasalahan dapat mengembangkan beberapa informasi dalam lingkungan, bagaimanapun,  secara substansial dan secara baik memberikan efk kepada pengajaran, lingkungan sosial dan kehidupa  sehari-hari. Tambahan, sebuah solusi desain yang baik dapat pula memiliki efek kebagian ekonomi.
Seni dapat memindahkan anda, dan desain tidak, kecuali itu desain yang baik untuk sebuah bus.
Kreatifitas berarti anda bisa membuat kesalahan. Desain adalah mengetahui mana yang harus disimpan.
Sebuah desain yang baik dimulai dengan kejujuran, datang dari perpaduan dan dari kepercayaan anda terhadap intuisi anda
Ada tiga respon untuk sebuah desian -  ya,  tidak,  dan WOW! Wow adalah apa yang saya tuju.
Tipe desain berpindah dari fase pembaca yang paling konservatif. Seorang perancang yang baik dapat memahaminya,  untuk menjadi sumber menuju kesuksesan, maka hanya beberapa yang dapat menyadari keindahannya.
Desain adalah kontras dari inti yang terbatas meskipun tidak ada penghalangnya. Ini merupakan interpretasi sederhana dari sebuah kreatifitas.
Perancang dapat membuat sesuatu yang normal, mereka dapat berkomunikasi dengan ide yang telah terorganisir dan diatur kedalam kata-kata dan gambar.
Jika anda ingat bagaiman bentuk sendok anda saat makan siang, itu pasti akan salah bentuk. Sendok dan tulisan merupkan alat; satunya untuk mengambil makanan dalam mangkuk, sedang yang lain untuk mengambil informasi dari sebuah halaman... Ketika berbicara tentang desain yang baik, maka pembaca harus merasa nyaman karena tulisan bisa jadi dangkal dan indah.
Tipografi yang sempurna, merupakan sesuatu yang sukar dipahami dalam semua seni.  Pahatan dalam sebuah batu sendiri merupakan sesuatu yang mendekati ketegaran.
Saya melihat desain grafis sebagai sesuatu informasi yang terdiri, secara semantik benar, secara sintaksis konsisten dan secara pragmatis mudah dipahami.
Set tulisan yang paling populer adalah yang paling mudah untuk dibaca; kepopulerannya membuat mereka seolah menghilang dari pengelihatan kita. Bosa jadi tidak mudah untuk mengatakan bahwa mereka mudah dibaca hanya karena mereka sering digunakan, atau jika mereka digunakan karena mereka mudah untuk dibaca.
Helvetica adalah jeans,  dan Univers adalah dinner jacket. Helvetica disini untuk tinggal.
Jika anda memiliki intuisi untuk mendesain, maka sebut diri anda sebagai "perancang informasi"  dan hanya gunakan Helvetica.
Setiap set tulisan yang baik akan mudah hancue apabila disalah gunakan atau terlalu banyak digunakan. Helvetica terlihat seolah tak ada yang lain. Masih segar, dan tetap populer,  Helvetica lah rajanya.
Perancang mungkin adalah intelektual yang sebenarnya dimasa mendatang.
Desain ada disegala sesuatu yang kita buat, tapi itu terdapat diantara hal tersebut. Hal itu merupakan campuran dari kerajinan, ilmu pengetahuan, cerita, propaganda, dan filosofi.
Saya tidak pernah merancang tulisan logo tanpa mencoba Helvetica. Helvetica tetap menjadi yang paling serbaguna, klasik dan mudah dibaca untuk segala jenis tulisan.
Apa yang harus dilakukan oleh perancang grafia adalah meyakinkan bahwa tipografinya konsisten secara emosional dengan merek yang ada.
Kehidupan seorang perancang dipenuhi dengan pertarungnan. Bertarung melawan keburukan. Seperti seorang dokter yang melawan penyakit. Untuk kita, bentuk penyakit itu adalah apa yang ada disekitar,  dan apa yang kita lakukan adalah dengan mendesain.
Desain yang baik berbicara tentang detail. Dengan pemilihan material yang inovatif, teknik konstruksi dan estetika modern dapat  menciptakan sebuah kerajinan unik yang membangun sebuah standar baru.
Setiap orang yang akan meninggalkan spasi kosong seolah seperti pencuri kambing.
Sekarang banyak perbedaan antara tulisan sebagaimana perbedaan dengan alat yang ada.
Berthold tetap jenis tulisan yang baik,  tetapi Berthold memiliki sedikit keunikan,  dan akhirnya saya hanya memotongnya lagi karena saya tidak menyukainya.
Mengorganisir visual merupakan prioritas penting baik untuk mengatur desain visualnya. Inu merupakan proses untuk mengaplikasikan tujuan dibalik persepsi - bagaimana kita melihat apa yang kita lihat -  untuk menjelaskan hubungan antara konten dan aksi.
Kreatif tanpa perencanaan disebut -'seni'.  Kreatif dengan strategi disebut 'periklanan'.
Ide orisinil membuat desain lebih khusus, dan sehingga dapat berguna dan berkualitas.
Desain adalah kelihayan yang terlihat.
Kemampuan dalam era digital seolah terbelit dengan menguasai peralatan digital, bungkus hal-hal penting dalam memahami peralatan dan menguasai bentuk dari setiap elemen.
Bukan rahasia lagi bahwa dunia nyata dimana fungsi seorang perancang bukanlah dalam dunia seni, tetapi dunia beli dan menjual.
Jaringan tidak ada dalam alat mesin sedot. Mereka ada karena hubungan antara konten. Kita tidak pernah memulai dengan sebuah jaring. Kita memulai dengan sebuah ide yang telah diterjemahkan menjadi sebuah bentuk, sebuah struktur.
Desain bukan hanya apa yang terlihat dan dirasakan. Tetapi desain tentang bagaimana ia bekerja.
Desain merupakan perantara antara informasi dan pemahaman.
Inspirasi yang mutakhir adalah jangka waktu.
Desain grafis adalah surganya bagi individual, eksentik, klenik, abnormalitas,  hobi dan jenaka.
Kemampuan untuk menyederhakan arti untuk mengeliminasi sesuatu, sehingga sesuatu itu dapat berbicara.
Kesederhanaan, menbawa keekstriman, dan menjadi sebuah elegan.
Kebingungan dan penghalang merupakan kegagalan dalam mendesain, bukan atribut informasi.
Jenius merupakan kemampuan untuk mengubah sesuatu yang rumit menjadi lebih mudah.
Tidak ada yang orisinal. Mencari dimanapun yanh memacu inspirasi anda untuk memenuhi imajinasi anda. Mengganyang film lama, film baru, musik, buju, gambaran, percakapan biasa, arsitektur, jembatan, plang jalan, pohon, bentu air,  terang dan gelap. Pilih apa yang anda inginkan. Jika anda melakukan ini karya anda (dan pencuri) akan autentik. Autentik sangat tidak bernilai harganya; keorisinilan tidak ada. Dan jangan khawatir tentang hal ini - rayakan jika anda menyukainya.
Desain adalah dimana pengetahuan dan seni bersatu padu.

Comments